Laptop lenovo ideapad 320 141-ast amd a97th gen



    Halo agan agan sekalian. Agan agan sekalian lagi cari laptop Lenovo yang built qualitynya bagus dan pasti performanya yang bagus ya?
tenang, 
saya akan  membagikan nya pada artikenl ini.Laptop ideapad 320 yang cocok untuk tugas buat skripsi dan lain lain gan.
Simak baik baik spectnya ya gan.
                Spesifikasi laptop Lenovo ideapad 320-14 AST

Procesor:    AMD A97thgen
Ram:     4gb max to 8gb(1 slot)
VGA:    AMD Radeon r5(2gb vram)
GPU:     Radeon R5
Brand:   Lenovo
Cpu speed: 1.8 GHz up to 3.0 GHz
Ram speed: 2133 mhz


                                              Gambaran Spect





    Laptop Lenovo ideapad 320 amd a9 berkuatan sampai 3.0 ghz ini,di bandrol dengan harga sekitar 4,8 juta.
Laptop keluaran cina ini mengandalkan processor AMD dari pada Intel yang harganya sangat mahal. Kali ini processor AMD, yaitu AMD A97th yang terbaru yang mensupport laptop ini. Dan bukan hanya itu aja, produsen juga menanggung jawabkan asuransi selama 2 tahun. Dan jika anda ingin menambah/memperpanjang garansinya,silahkan ke website resmi/telpon Sellernya. 

    Catatan:Bila segel rusak,dan kartu garansi ilang,maka garansi pun hangus.Garansi akan di hitung dari waktu pembelian.

    Bukan hanya itu aja,laptop ini dilengkapi dengan fitur layar anti glare.So, jika berpergian jangan ragu untuk silau, karena laptop ini sudah di lengkapi layar anti glare.

Kelebihan laptop Lenovo ideapad 320

Speaker Dolby

·       CPU speed yang lumayan tinggi
·       Cocok untuk game ringan
·       Cocok untuk berpegian dan untuk tugas skripsi
·       Menggunakan ram DDR4
·       Harga bersahabat
·       1 slot SSD
·       Harga setara dengan fitur fiturnya

Kekurangan laptop Lenovo ideapad 320 14ast

·       Cepat panas (Tergantung)
·       Borosnya batrai
·       Spek yang standard
·       25% kerusakan di tahun ketiga
·       Belum di lengkapi SSD

    Selain itu laptop ini di lengkapi LAN, 2 port USB yang support port 3.0 dan DVD RW, dan audio jack dan webcam. Bukan hanya itu aja laptop Lenovo ideapad ini seperti Lenovo lainnya yang sangat cocok untuk anak perumahan. Tapi untuk game berat seperti watch dog /GTA V dll, jangan ngarep ya hehehehe. Laptop ini cuman kuat maen game ringan seperti resident evil 7/sleeping dog,sniper Elite III, dan COD(kalau PES jangan di Tanya hahaha.) Laptop ini kalau main gta sa kalau di setting very high FPSnya kadang naik turun guys. Jadi usahakan kalau main game settingnya antara medium/low jangan terlalu tinggi. Karena, akan merusak pc anda gan karna gak kuat hehe.. pasti merusak komponen lain.

    Kalau budget anda tidak cukup untuk membeli laptop ini,anda juga bias mencari laptop brand thinkpad/yoga.Saya sih lebih recommend acer.Apalagi acer i3 yang sudah di bekali nvidia dan ram 4gb DDR4 seharga IDR 5,5jt.Sayangnya laptop acer tersebut belum di lengkapi SSD dan HDD rata rata 500gb.Jangan itu juga HP juga menawarkan laptop yang setara dengan laptop ini yaitu amd / intel yang harganya berkisaran 4-5jt.
Ada satu tips untuk agan nih, soal untuk upgrade ram laptop satu ini usahakan beli ram yang typenya corsair dan speednya 2133mhz ke atas jangan kebawah gan kenapa? Misalnya laptop saya 2133 mhz speed ramnya.Dan anda membeli dan upgrade ram yang speednya 2000mhz,jadi otomatis ram pabrikan dan ram yang anda beli turun jadi 2000mhz.Kalau anda membeli yang 2133 mhz ke atas,itu gak bakal ngefek gan cuman di netralin jadi 2133 mhz. Jadi lebih baik beli ram yang speednya 2133mhz ke atas.

    Dan untuk upgrade sampai 8gb(mentoknya gan)anda harus memsiapkan dana sekitar 1jt + biaya permasangan(atau 700rb an bias cek di tokopedia/toko online lainnya.)Untuk masalah SSD, kayaknya saya kurang tau. Soalnya saya pernah baca sih, kalau laptop ini dilengkapi 1 slot SSD. Dan biaya SSD itu mahal gan, 120gb SSD itu 800 rb an setara dengan 1tb HHD gan dan 1 tb aja 10 jt gan!
Mahal sekali kan gan mending saran saya upgrade SSD dulu baru ram kenapa?karena kalau anda memasang SSD, Proses booting anda cepat dan membuka aplikasi/dll  10x lebih cepat dari pada HDD sekitar 2 detik an gan, gak kayak hardisk harus nunggu loading hehehehe. Biar mau tau laptop ini di lengkapi SSD atau ga,silahkan ke tokonya untuk di cek apakah ada slot SSD atau tidak.
Oke sekian dulu dari artikel saya,jika ada salah kata saya ucapkan maaf dan terimakasih atas membacanya.Peace out.

    Catatan: Untuk mengecek spect lebih lengkap,silahkan tekan W + R secara bersamaan,dan ketik DXDIAG.Maka tampilan akan seperti ini.Untuk mengecek daftar game yang cocok untuk anda cek di https://www.notebookcheck.net/AMD-Radeon-R5-M330.142634.0. 







9 Komentar

  1. Jika ingin melihat sejarah,perbedaan antara Intel dan AMD,silahkan kunjungi https://httplukeyonkou.blogspot.co.id/2018/04/pengertiansejarahkelebihan-dan.html

    BalasHapus
  2. mas farel...laptop Lenovo ideapad 320 amd 9 kalau panas sekitar berapa jam yach?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idlenya sekitar 28-51c kalau dibuat game mentok 85c itupun bisa 12jam

      Hapus
  3. Maunanya saya punya laptop lenovo ideapad 320 14ast (AMD A9) kalo misalnya saya main game trs batrenya saya ubah ke best perfomance dan sambil saya cas. Apakah akan cepat bocor batrenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak tentunya, bermain game dengan laptop itu harus wajib dicas , agar laptop tersebut dayanya itu bukan dari batre, tapi dari casan tersebut. Ya jadi harus dicas terus walaupun 8jam nosnstop batre tersebut ga akan bocor tetapi kalau sudah overheat harus dimatika n wajib

      Hapus
  4. Bang misal ram 4 kita tambah 4 jadi 8 ram,apakah main game akan lebih lancar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuman nambah 8 fps saja seperti nya, tergantung momentum render nya.

      Hapus
  5. Slot ram lenovo tersedia 1 atau 2 bg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya 1 slot aja, jadi harus replace kepingan lama..

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama